Rss Digg Twitter Delicious Facebook Stumbleupon

Kamis, 28 Juli 2011

FILM DAN DUNIA NYATA


Mandumna holic, ingatan kita mungkin belum begitu saja dapat melupakan sebuah tragedi berdarah yang terjadi di norwegia, seperti diketahui sebelumnya negara skandinavia tersebut baru saja diguncang oleh 2 tragedi beruntun yang terjadi hampir secara bersamaan pada Jum’at, 22 Juli 2011. Banyak spekulasi yang berkembang mengenai tragedy ini, terutama yang paling panas dikabarkan bahwasanya seorang pemuda yang bernama Anders Behring Breivik merupakan tokoh dibalik dua serangan ini.


Selain itu, dari dalam negeri dikabarkan juga telah terjadi sebuah serangan penembakan yang korbannya tidak lain adalah seorang pentolan dari bekas pejuang kebebasan Aceh. Dan sampai saat ini kasusnya masih dalam pengusutan pihak kepolisian.

Dilain sisi, entah secara kebetulan atau apalah namanya (maaf, sebenarnya saya tidak percaya kepada kata “kebetulan”) beberapa hari dan bahkan beberapa minggu ini waktu saya lebih banyak terhabiskan untuk menonton film, dan rata rata filmnya hampir persis dengan apa yang terjadi. Ya… pembunuhan dan pembantaian.

Lalu, apa hubungannya dengan peristiwa-peristiwa itu ?

Nah, bagi saya ada. Kasus norwegia ibarat seperti film yang saya sendiri sudah lupa apa judulnya. Di film tersebut diceritakan tentang kebencian dari seorang pecundang yang membunuh secara membabi buta untuk menunjukkan keeksistansinya, ya… saya kira begitu.

Untuk kasus nasional, saya mengibaratkan seperti film “Shinjuku”. Film yang di aktori oleh Jackie Chan itu bercerita tentang pembunuhan antar kelompok yang kesemuanya berada pada pusat yang sama, Yakuza.

Jujur, sedikit takut memang dalam berspekulasi seperti ini. Namun tidak ada salahnya kalau saya ingin mengungkap sebuah fakta meskipun apa yang saya katakan belum tentu jelas kebenarannya.

Semua itu akan terungkap pada waktunya, dan kita sebagai hamba hanya bisa menunggu saja.

/:mahfud

0 komentar:

Posting Komentar